Tips Mudik 2019, Agar Aman dan Nyaman

Tips mudik 2019
Foto : sunbursadventure.com

Tips Mudik 2019 - Tips penting dari Mudik agar aman dan nyaman

Liburan telah tiba, liburan telah tiba, hatiku bahagia, Hore! Sebuah lagu oleh penyayi kecil Tasya Kamila yang selalu bernyanyi di kepalanya jika itu keluar dari matanya. Bagi semua umat manusia, liburan adalah hari yang diharapkan, karena liburan adalah momen ketika kita melepaskan tekanan kelelahan kerja.

Saat dimana kita bisa bertemu dengan keluarga tercinta atau dengan orang-orang yang tersayang.

Tips Mudik Yang Pertama adalah Kondisi Yang Prima

  • Pulang ke rumah biasanya membutuhkan perjalanan panjang dan membutuhkan waktu yang lama, jadi, beberapa hari sebelum keberangkatan, ingat asupan makanan dan pola tidur, usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan yang tidak sehat karena akan mempengaruhi kondisi tubuh kita.
  • Jika kita makan tanpa perawatan, kita bisa terkena penyakit virus atau virus yang menyerang pencernaan.
  • Jangan makan pedas-pedas, karena ingin buang air besar di tengah jalan sangat menyiksa.
  • Usahakan untuk tidak bangun terlambat pada hari berikutnya jika Anda ingin melakukan perjalanan panjang. Jika kita begadang, kondisi tubuh akan lemah dan Anda akan mudah mati rasa, yang dapat menyebabkan Anda kehilangan konsentrasi. Akibatnya kita bahkan bisa melupakan atau meninggalkan sesuatu yang penting.
  • Minumlah banyak air dan, jika perlu, tambahkan suplemen kesehatan sehingga tidak mudah sakit.Tidur yang cukup sehingga tubuh Anda bugar dan sehat, bahkan dalam perjalanan panjang kita tidak akan cepat lelah.

Persiapan


  • Agar perjalanan kami selalu aman, gunakan waktu Anda sebelumnya untuk mempersiapkan perjalanan pulang kami. 
  • Dari pemesanan tiket atau jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, periksa kendaraan pribadi Anda. 
  • Saat menggunakan layanan transportasi umum, jangan lupa untuk memesan tiket maksimal 3 bulan sebelum keberangkatan. Biasanya 1 sebelum tiket pulang cepat habis.
  • Tiket kereta api dapat dikonsultasikan atau dipesan 3 bulan sebelumnya secara online. Tiket pesawatnya sama.
  • Sangat disarankan untuk memesan di muka karena dapat membantu menghemat pengeluaran kami. 
  • Bagi Anda yang pulang menggunakan kendaraan pribadi, baik itu mobil atau motor, jangan lupa untuk memeriksa kendaraan Anda, jika ada sesuatu yang perlu diperbaiki. 
  • Perbaiki sebanyak mungkin agar kendaraan kita aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. 
  • Khusus bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, jangan melebihi kapasitas penumpang, karena kelebihan muatan sangat berbahaya. Pastikan semuanya aman dan terjamin.

Persediaan


Persediaan penting selama perjalanan Mudik, apakah itu persediaan logistik. Persediaan bahan dan suvenir. Sama seperti 3 hari sebelum keberangkatan, kami telah mengemas barang-barang yang diperlukan, seperti pakaian, perlengkapan mandi, obat-obatan pribadi dan peralatan lainnya.

Agar tidak ada yang terlupakan, buatlah daftar barang bawaan, jika ada lagi, segera masukkan catatan Anda.

Bawalah barang-barang yang Anda butuhkan, misalnya, beberapa pasang pakaian sesuai dengan waktu kita pergi dari satu tempat ke tempat lain, tidak terlalu banyak, karena kita hanya pulang, kita tidak lari, capek kalau ada baju tua yang ingin disumbangkan, jadi ketika Anda pulang, barang bawaan Anda bisa lebih ringan. .

Pisahkan elemen-elemen yang ingin Anda gunakan selama perjalanan dan yang tidak, jika ada kenangan untuk keluarga, itu adalah ide yang baik bahwa elemen-elemen dipisahkan, karena jika digabungkan, akan sangat sulit untuk mencari mereka, mungkin ada item yang terlupakan.

Jangan membawa yang tidak perlu, seperti yang pertama dan kenangan Anda, jangan lakukan itu. Untuk barang-barang yang digunakan selama perjalanan, cukup masukkan ransel atau ransel, barang-barang yang harus Anda bawa di ransel kami adalah: dompet, obat-obatan pribadi, telepon seluler + charger dan tiket jika kami bepergian dengan transportasi umum.

Perjalanan.

Buat kalkulasi terperinci sehingga kisaran biaya diperlukan. Hitung dari pengeluaran besar hingga terkecil seperti biaya parkir dan biaya air limbah di toilet umum, untuk membeli makanan dan minuman saat dalam perjalanan, juga membawa makanan ringan yang dapat menahan rasa lapar, seperti bar energi, roti atau apa pun yang dapat menyumbat perut, ini dapat bermanfaat jika ada hambatan di jalan dengan kendaraan kami dan di sekitar Anda tidak ada yang menjual makanan.

Jika Anda sudah menyiapkan semuanya, jangan lupa meninggalkan rumah dalam kondisi aman, jangan lupa mematikan saluran air / gas / gas dan lupakan kunci pintu dan pastikan bahwa Anda tidak berada di dalam rumah sehingga rumah aman dari orang bodoh rumah berhantu, atau memasang garis polisi "Rumah ini di bawah pengawasan KPK". Jika mudik menggunakan perahu atau pesawat terbang, usahakan untuk tidak turun di tengah perjalanan. Dan jangan lupa berdoa ya

Dan masih ada beberapa tips untuk perjalanan mudik dari kami:


Aktifkan GPS

GPS sangat berguna bagi kita yang tidak menghafal jalan, tetapi juga berfungsi untuk menemukan jalan alternatif untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Kami dapat mengunduh aplikasi Peta atau Anda juga dapat menggunakan Google Maps di ponsel cerdas kami. Jangan lupa untuk mengisi bank daya penuh agar smartphone kita tetap hidup.

Patuhi lalu lintas.

Meskipun kami ingin sampai ke tujuan dengan cepat, tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Baik bagi kita yang menggunakan kendaraan roda dua, kita menggunakan helm standar tinggi, tidak menerobos lampu lalu lintas atau menyalin kendaraan lain dengan sembarangan. Ini tidak baik untuk keselamatan kita. Biasakan menjadi warga negara yang mematuhi lalu lintas agar tidak membahayakan keselamatan kita dan keluarga kita.

Beristirahat saat lelah.

Memiliki prinsip mengemudi yang aman. Jau dan perjalanan lalu lintas membuat tubuh kita lelah, jangan memaksakan diri untuk terus mengemudi. Beristirahatlah di tempat istirahat atau hotel terdekat. Istirahat adalah hal yang sangat penting, kembali mengemudi ketika kondisi tubuh kita segar.

0 Response to "Tips Mudik 2019, Agar Aman dan Nyaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel