Cara Memblokir Virus Ransomeware Wanna Cry Di Komputer / PC

Cara memblokir Virus ransome wanna cry di komputer atau pc
foto : aljazeera.com

Cara Memblokir Virus Ransomeware Wanna Cry Di Komputer / PC - Setiap kali kami membuka komputer yang berguna untuk memenuhi semua kebutuhan pekerjaan kami dalam pembaruan dalam bentuk data, baik orang maupun lembaga, adalah hal yang sangat umum yang kami temukan dan mereka adalah perangkat elektronik yang merupakan agensi yang merupakan tempat penyimpanan data penting, dan setiap kali Anda melakukan transaksi data komputer Anda harus terhubung ke Internet, yang merupakan tempat dan sarang virus atau malware berbahaya, yang mana virus akan memasuki komputer beberapa masalah di komputer yang akan Anda terima sebagai komputer Anda lambat dan tidak bekerja secara optimal, terutama sekarang kami menerima informasi yang sangat mengejutkan bahwa virus Wanna Rellome dapat mencuri data penting dalam sebuah komputer, bahwa seorang hacker akan membuat data penting yang, ketika mereka pulih, mereka bertanya.

Serangkaian penyelamatan, sehingga Anda dapat memulihkan data Anda yang dicuri melalui virus penyelamatan untuk menangis, mari kita lihat penjelasan berikut.

Virus Ransome Wanna Cry adalah virus baru yang merupakan fenomena berbahaya dari virus ini. Ini adalah serangan yang sangat mengejutkan bagi kalangan cybernetic di dunia.

Virus berbahaya ini tampaknya diarahkan ke beberapa agensi dan pemilik data penting yang berjalan pada sistem operasi Windows 7/8 dan 10, terutama jika perangkat komputer tidak pernah memperbarui basis data antivirus, akan sangat berbahaya untuk menggunakan virus. PC, virus penyelamat akan mencoba menginfeksi komputer melalui jaringan Internet, yang kemudian akan menampilkan pesan pop-up singkat di komputer yang berisi data komputer. yang terinfeksi telah dienkripsi, sehingga hanya dalam beberapa detik data yang terkandung dalam perangkat komputer akan dikirim melalui Internet dan data pada hard disk akan hilang begitu saja, maka, untuk memulihkan data, peretas jahat ini akan meminta penyelamatan Dalam bentuk uang yang ditransfer, jika Anda tidak menerima permintaan dari peretas, dapat dipastikan bahwa informasi yang Anda miliki akan dihapus oleh peretas jahat.

Untuk mengantisipasi serangan besar-besaran ini, Anda harus menginstal antivirus yang dibuat oleh Indonesia bekerja sama dengan beberapa negara. untuk memblokir virus tebusan agar tidak menangis di komputer Anda.

Aplikasi yang dibuat oleh Tim Respon Insiden Keamanan Indonesia dalam Infrastruktur Internet atau yang dirujuk (ID-SIRTII) menemukan kelemahan virus yang diblokir di perangkat komputer Anda, oleh karena itu, periksa tips dan trik yang kami sajikan.

Cara Memblokir Virus Ransomeware Wanna Cry Di Komputer / PC



  • Jika perangkat komputer Anda terhubung ke koneksi internet, pertama-tama matikan koneksi internet Anda dengan melepas kabel LAN atau menonaktifkan wifi dengan menekan Fn + F3 atau juga memutuskan koneksi wifi di komputer Anda.
  • Untuk Memblokir Popup Ransome Cry Wanna mematikan fitur Makro dan SMB (Server Message Block), maka Anda dapat menggunakan aplikasi firewall untuk mengaktifkan Firewall Block Port menggunakan port 3389, 445, 139.
  • Setelah itu Anda dapat mengunduh alat dan patch keamanan yang Anda bisa unduh di google.
  • Instal alat di komputer Anda apakah Anda telah terinfeksi atau tidak. 
  • Jalankan aplikasi antivirus dengan fitur Keamanan Total atau pemindaian lengkap yang diperbarui. Selain menghindari kehilangan dalam bentuk kehilangan data, Anda harus membuat cadangan hard drive Anda atau menggunakan cloud drive. 
  • Jika ada masalah dalam mengatasi seruan virus ransomeware atau jika komputer Anda menginstal virus, Anda dapat melaporkan ata hubungi kontak darurat teknis terperinci di nomor 021-31925551 atau 021-3195556 (ID-SIRTII Technical Part Number)


Rupanya di negara-negara besar seperti Amerika dan Rusia, virus Ransomeware Wanna Cry telah menyerang program data milik Badan Keamanan Nasional AS pada bulan April, selain itu pembuat virus yang mengaku sebagai Shadow Brokers meminta sejumlah dana tebusan untuk mengganti data program. Dari Kaspersky melaporkan bahwa komputer yang telah diserang oleh virus Ransomeware Wanna Cry mencapai 45 ribu pada akhir April dari berbagai komputer yang berlokasi di berbagai negara di dunia. , bahkan laporan lain yang diperoleh dari perusahaan keamanan mencapai 75 ribu dari 100 negara di dunia.


Informasi tentang Cara Memblokir Virus Ransomeware Wanna Cry Di Komputer / PC yang telah kami katakan, Anda bisa mendapatkan tips dan trik android keren lainnya di sini, sebagai bentuk untuk menghargai tulisan dan dari tips dan trik kami, Anda dapat menyebarkannya jika artikel ini terasa bermanfaat dan jika ada tulisan kata tolong maafkan

0 Response to "Cara Memblokir Virus Ransomeware Wanna Cry Di Komputer / PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel