5 Tips dan cara Merawat Baterai Laptop Non-Removable Agar lebih Awet

cara Merawat Baterai Laptop agar lebih awet

Hai sobat, kalian punya laptop dengan baterai non-removable, tapi bingung cara merawatnya?
Nah, kali ini aku akan bagikan tips bagaimana cara merawatnya. Baca sampai habis yaa

Berikut 5 cara merawat baterai laptop non-removble biat lebih awet :

1. Perhatikan Suhu

Seperti baterai  konvensional, suhu pada baterai non-removable juga harus diperhatikan. Suhu Yang ekstrim seperti panas juga menjadi momok Yang menakutkan bagi baterai, bahkan suhu Yang dingin pun juga demikian. Maka dari iti,  kamu juga harus menjaga suhu ruangan dan laptop pada suhu Yang tepat. Buatlah suhu Yang stabil dan tidak terlalu panas.

Selain itu, hindari menggunakan laptop pada alas bantal atau kasur, karena hal itu bisa membuat suhu laptop menjadi panas.

2. Proses charge dan Penggunaannya

Sobat pasti agak bingung kan, kapan sih kondisi Yang tepat untuk menggunakan laptop melalui daya dari baterai dan kapan menggunakan laptop pada saat di charge langsung dengan listrik? Hmm, sebenarnya kondisi ini bisa kapan saja lhoo.

Tidak apa-apa jika menggunakan laptop saat di charge langsung dari listrik, baik di kantor atau dirumah. Pasalnya, laptop Yang terbaru sudah dirancang untuk menjaga daya baterai dari over-charge. Tapi, Yang harus kami ingat, jika laptop digunakan pada saat di charge juga akan menyebabkan panas berlebih, jadi balik lagi, perhatikan suhu laptop jika digunakan dalam keadaan di charge.

3. Jangan Habiskan Baterai Hingga 0%

Berdasarkan tes Yang dilakukan oleh Battery university.com membuktikan bahwa baterai Yang digunakan sampai 0% akan memiliki umur Yang lebih pendek dibandingkan baterai yang di charge sebelum habis hingga 0% lho.
So, jangan tunggu baterai habis jika ingin di charge yaa.

4. Buatlah Baterai Tetap Terisi

Kalau kamu mau menyimpan laptop atau laptop keadaan tidak digunakan, pastikan baterainya tidak habis yaa.
Bahkan Produsen laptop "HP" pun meyatakan bahwa baterai setidaknya harus menyimpan 50% hingga 70% ketika disimpan di temperatur 20 sampai 25 derajat celcius.

5. Cek Siklus Baterai

Memang setiap merk memiliki daya tahan Yang berbeda-beda lho. Tapi, rata-rata baterai bisa bertahan dalam kondisi Yang bagus hingga antara 300-500 siklus charge. Ini mengindikasikan daya baterai laptop bertahan dalam kondisi bagus selama 18 bulan sebelum akhirnya menurun. Kamu bisa mengecek usia dan kesehatan baterai lewat berbagai macam aplikasi, seperti BatteyInfoView, BatteryMon, BatteryCare ataupun BatteryBar.

Nah, itu dia 5 cara merawat baterai non-removable agar lebih awet. Anyway, Terima kasih sudah berkunjung di situs kami. Semoga bermanfaat dan Jangan lupa untuk SHARE ke temen-temen kalian yaa!

Atau juga kalian bisa membaca artikel bermanfaat lainnya di situs kami.

0 Response to "5 Tips dan cara Merawat Baterai Laptop Non-Removable Agar lebih Awet "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel